Cara menggunakan Hero Grimstroke dota








   Grimstroke merupakan hero range intelligence yang memiliki damage nuke dan disable yang bagus skill nya pun memiliki cast range yang bagus membuat dia bisa dengan mudah mengharras musuh di lane dan memberikan damage yang bagus sekalipun berada cukup jauh dari musuh ketika war.




   Kelebihan

  • Skill nya memiliki cast range yang jauh
  • Memiliki banyak disable dari slow, silence, stun dan leash
  • Bisa mendouble skill single target dari teman (seperti doom,chain frost dll)

  Kelemahan


  • Membutuhkan banyak mana
  • Cenderung lemah terhadap silence
  • Karena Ink swell dan Ultinya membutuhkan koordinasi tim

 Skill skill nya

Stroke of fate

 

  Grimstroke mengeluarkan tinta yang akan memberi damage dan slow kepada musuh yang kena.

  Skill ini memiliki cast range yang jauh 1400 ( lebih jauh dari jarak blink ) juga memiliki cooldown yang sebentar hanya saja skill ini memiliki kekurangan yaitu memiliki cast animasi yang lama membuat kadang skill ini mudah dihindari. Skill ini juga semakin dalam bila semakin banyak yang kena

Phantom embrance


  Grimstroke mengeluarkan hantu yang akan mengikuti musuh memberi damage dan silence ketika hantu tersebut bertahan hingga durasi habis maka akan memberi bonus damage (seperti orchid) dan mengrefresh durasi skill ini.

  Skill ini mirip skill swarm weaver hanya saja bedanya ini memberi efek silence selama 4-5 detik memaksa musuh untuk menyerang hantu tersebut lebih dahulu. Skill ini juga sinergi dengan ulti yang membuat 2 target terkena silence. Meskipun begitu skill ini hanya membutuhkan 2-3 hit saja untuk membuat hantu mati dan bisa hilang dengan item dispel, bkb, invis dan bahkan hero range seperti sniper bisa membunuh hantunya bahkan sebelum sampai ke target.

Ink swell



  Grimstroke menyelimuti tim atau dirinya sendiri dengan tinta bila musuh berada di radius skill ini akan terkena damage dan setelah 3 detik akan memberi stun tergantung berapa lama musuh terkena ink swell tersebut.

  Meskipun sekarang sudah tidak memberi efek tidak bisa di hit tetapi skill ini sekarang juga tidak memberi efek disarm dan silence terhadap target membuat skill ini lebih baik dalam offensive. Sebaiknya menggunakan skill ini kepada hero yang akan menginisiasi, atau yang memiliki mobilitas bagus seperti blink, movement speed bagus, atau pun invis untuk memaksimalkan efek stunnya.
  Meskipun skill ini tidak sebaik yang dulu dalam kabur tetapi skill ini masih memberi bonus mevement speed dan membuat musuh ragu untuk mengejar.

Soul bind

 


   Grimstroke mengikat musuh membuat mereka tidak bisa terlalu jauh dari masing masing, memberikan efek slow dan skill single target dipakai kepada salah satunya akan terkena kepada target lainnya bila satu target bisa kabur maka hero yang masih terkena akan  terikat dengan unit terdekat.

   Skill ini membuat kedua target menderita skill single target yang sama termasuk skill seperti doom yang akan membuat kedua target kena doom atau chain frost yang membuat 2 chain frost yang memantul di target yang tidak bisa terlalu jauh skill ini juga termasuk item seperti hex atau dagon.
   Skill ini bekerja seperti skill w slark jadi target tidak bisa di force staff, atau mirana tidak bisa menggunakan leap. Tetapi skill seperti blink bisa membuat skill ini lepas.

Talent :

  Level  10 : 90 GPM atau 30 movement speed

   90 GPM sangat bagus bila grimstroke dimainkan sebagai support atau pun memutuhkan item 30 movement speed bisa menjadi pilihan bila tidak memiliki masalah uang dan membutuhkan tambahan mobilitas

   Level 15 : 125 Cast range atau 12% spell amp

     Karena grimstroke bermain dibelakang maka cast range bisa menjadi pilihan yang bagus apalagi bila ditambah aether lens hanya ambil spell amp bila ingin bermain didepan, Merasa kurang damage atau merasa cast range tidak bagus di game tersebut

  Level 20 : +2 Hit Phantom embrance atau + 600 cast range Stroke of fate

     Kedua talent bagus pilih lah sesuai keadaan +2 hit bila tidak membeli heaven halberd atau merasa phantom embrance terlalu mudah dibunuh tetapi + 600 cast range Stroke of fate membuat skill ini sangat jauh apalagi ditambah aether lens dan talent cast range membuat skill ini sejauh misile tinker

Level 25 : +50% stroke of fate damage atau +200 ink swell radius

    Ink Swell radius membuat skill tersebut menjadi followup inisiasi yang sangat bagus sedangkan stroke of fate damage hanya bagus bila kamu adalah damage dealer atau musuh memliki banyak unit.

Build Grimstroke



  Karena grimstoke biasanya dimainkan sebagai support maka starting itemnya belilah kurir dan ward branch 2 dan sisanya clarity.

   Selanjutnya belilah arcane boots dan buat magic wand bila team tidak ada yang membeli urn maka grimstroke juga bagus membelinya setelahnya disassemble arcane boots menjadi aether lens untuk mana , mana regen, dan cast range. sepatu bisa di biarkan untuk boots of travel nanti atau di upgrade menjadi tranquil untuk sustain atau pun phase boots untuk mempermudah ink swell.

  Setelahnya bila membeli urn upgrade lah menjadi vessel dan selanjutnya pilihlan antara force staff, glimmer, blink, eul atau heaven halberd. Force staff dan blink sepertinya tidak perlu di jelaskan, glimmer karena sekarang ink swell sudah tidak memberi efek tidak bisa di hit sekaligus untuk menyelamatkan diri maupun tim. eul untuk regen tambahan movement speed dan dispel. Sedangkan heaven halberd sangat sinergi dengan phantom embrance membuat target tersilence sekaligus tidak bisa menghit phantom embrace itu sendiri mempermudah phantom untuk bertahan hidup dan tentunya soul bind membuat 2 target tidak bisa menghit item ini juga memberikann str dan evasion. 

  Item late game pilihlah antara hex, shiva, octarine, ataupun ethereal dan dagon untuk burst

Counter


 

  Grimstroke lemah terhadap hero yang memiliki mobilitas bagus untuk menghindari skillnya apalagi bila ditambah dengan bisa membunuh phantom embrance dengan mudah seperti anti mage (di mid game) atau storm. 

  Hero dengan silence seperti skywrath, Death prophet, drow 

  Hero dengan spell imunity juga bagus seperti lifestealer, jugger, atau pango

  Tetapi grimstroke unggul melawan hero yang memiliki attack speed kecil dan tidak memiliki mobility sepeti cm (tanpa talent), witch doctor, dll. Grimstroke juga unggul melawan hero yang punya banyak unit karena stroke of fate


Tips bemain Grimstroke


 

  1. Stroke of fate memiliki cast range yang jauh dan spamable hanya saja memiliki cast animasi yang cukup lama maka memprediksi gerakan musuh juga kadang membantu
  2. Stroke of fate juga menambah damage semakin banyak musuh maka grimstroke bisa menjadi natural counter untuk broodmother, nature prophet ata phantom lancer
  3. Phantom embrace memberikan damage yang tinggi bila bertahan hidup hingga akhir sekaligus merefresh durasinya maka phantom embrace cocok dengan ink swell membuat musuh memilih menghancurka phantom dan terkena stun atau lari tapi menderita damage begitupula dengan disarm dan stun dari team.
  4. Phantom embrace bisa ditembak bahkan sebelum sampai jadi jangan menghamburkan skill ini kepada musuh yang siap.
  5. Phantom embrace memberi visio sangat membantu ketika mengejar musuh
  6. Ink Swell memberikan stun dengan durasi yang lama jadi usahakan untuk membuat musuh kena selama 3 detik bisa dengan tim yang memiliki stun, mobilitas bagus, ataupun invis
  7. Ink swell juga bisa di pakai untuk membantu teman dengan menambah movement speed dan bila musuh terus berada dekat target akan terkena stun
  8. Soul bind sangat cocok dengan tim yang memiliki skill single target yang kuat selain yang disebutkan diatas finger lion, laguna blade lina dan dagon pun bekerja. Skill ini juga memiliki interaksi yang unik dengan beberapa skill seperti legion yang akan menduel kedua target atau sunder yang saling menukar hp.

0 Response to "Cara menggunakan Hero Grimstroke dota"

Post a Comment